Buka jam 08.00 s/d jam 21.00
Beranda » Artikel Terbaru » Zat –Zat Berbahaya Pada Produk Pemutih Kulit Tubuh

Zat –Zat Berbahaya Pada Produk Pemutih Kulit Tubuh

Diposting pada 22 September 2013 oleh admin

Bahaya dari pemutih kulit tubuh akan dirasakan pada pasien dalam jangka waktu yang lama setelah dilakukannya pemutihan. Wanita sangat memperhatikan penampilan terutama untuk urusan kulit. Kulit putih, halus dan cerah menjadi dambaan wanita Asia. Untuk merawat penampilan, mereka tak lepas dari produk – produk kecantikan.

Namun terkadang mereka tidak menyadari akan bahaya produk tersebut. Banyaknya produk yang beredar sehingga terkadang para wanita tidak tahu mana produk yang aman atau berbahaya. Ada beberapa produk yang masih menggunakan zat – zat berbahaya yang sebenarnya sudah dilarang penggunaannya oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM)

Sebelum membeli produk pemutih kulit tubuh, sebaiknya perlu diketahui lebih dahulu bahaya dari zat-zat yang terkandung lebih dahulu karena dampaknya yang buruk pada kesehatan kulit. Bahaya yang bisa ditimbulkan :

1. Hydroquinone
Hydroquinone hampir digunakan pada produk-produk pemutih. Zat ini memang berguna untuk menekan pigmentasi pada kulit dan membantunya mengurangi pembentukan melanin sehingga kulit menjadi putih. Namun zat ini sebaiknya tidak sering digunakan setiap hari. Peredaran produk pemutih kulit yang memiliki zat ini sudah dilarang di Eropa, namun di Amerika Serikat, produk yang mengandung zat ini masih diperbolehkan demi fungsi medis tertentu.

pemutih-kulit-tubuh

2. Mercury
Mercury merupakan zat untuk membuat kulit menjadi putih. Namun karena sifatnya beracun dan dapat menimbulkan gangguan syaraf, mercury sering menimbulkan masalah jika terkandung pada produk-produk kecantikan. Efek samping lainnya dari zat ini adalah hilang ingatan, migraine, dan kerusakan ginjal.

3. Steroids
Zat ini sebenarnya digunakan untuk mengobati penyakit kulit seperti eksim dan dermatitis, tetapi pada penggunaan dalam jangka panjang akan menimbulkan efek samping yang serius. Zat ini juga sebenarnya bukan dipergunakan untuk produk pencerah. Efek samping lain dari steroid adalah iritasi kulit, pertumbuhan rambut berlebih, infeksi jamur, dan sebagainya.

Komposisi dan zat-zat yang terkandung dalam pemutih kulit tubuh bisa sangat berbahaya jika menggunakannya secara terus menerus, dan tidak diimbangi dengan mengonsumsi buah dan sayur yang dapat mencegah racun yang ditimbulkan dari efek pemutih tersebut. Pengenalan dan pemahaman produk-produk pemutih juga bisa melalui konsultasi dengan dokter kulit dan penggunaannya di bawah pengawasan dan saran dokter.

Bagikan informasi tentang Zat –Zat Berbahaya Pada Produk Pemutih Kulit Tubuh kepada teman atau kerabat Anda.

Zat –Zat Berbahaya Pada Produk Pemutih Kulit Tubuh | Obat Suntik Putih |Toko Suntik Putih |Whitening Injection

Komentar dinonaktifkan: Zat –Zat Berbahaya Pada Produk Pemutih Kulit Tubuh

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

ADS

Translate »
Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan