Buka jam 08.00 s/d jam 21.00
Beranda » Artikel Terbaru » Kandungan Berbahaya Dalam Produk Krim Pemutih Wajah Yang Tidak Aman

Kandungan Berbahaya Dalam Produk Krim Pemutih Wajah Yang Tidak Aman

Diposting pada 20 September 2013 oleh admin

Kandungan Berbahaya Dalam Produk Krim Pemutih Wajah Yang Tidak Aman. Kaum hawa sangat memperhatikan penampilan dan kecantikan mereka, sering kali krim pemutih wajah menjadi salah satu produk untuk memudahkan mereka mendapatkan kualitas wajah lebih putih dan cerah dengan cepat. Ditambah pula krim pemutih wajah dijual bebas dipasaran. Jika tidak berhati-hati saat memilih akan sangat fatal akibatnya karena tidak semua yang dijual di pasaran aman untuk kesehatan kulit.

Krim pemutih wajah adalah campuran bahan kimia dan lainnya dengan kegunaan memudarkan noda-noda hitam pada kulit. Tujuan penggunaannya dalam jangka waktu yang lama agar dapat menghilangkan atau mengurangi hiperpigmentasi pada kulit, tetapi penggunaan dalam jangka panjang menimbulkan pigmentasi dengan efek permanen.

Bahan aktif  yang terkandung dalam produk krim adalah garam merkuri, kandungan yang paling sering digunakan dari jenis ini merkuri kloroamida  (merkuri amida klorida, HgNH2Cl2), merkuri klorida (sublimate, HgCl2), merkurous klorida (kalomel, Hg2Cl2).  Semua senyawa ini kecuali Hg2Cl2 yang tidak mudah larut dalam air, lemak dan pelarut organik lainnya dan dicampur ke dalam krim dalam bentuk dispersi halus.

pemutih-wajah

Cara kerja krimnya adalah menggunakan pengaruh dari garam merkuri yang mengalami proses dengan tujuan untuk menekan pembentukan melanin dan kulit menjadi lebih putih dan lebih cerah. Bahan yang sering terkandung dalam krim pemutih adalah merkuri yang mempunyai nama lain ‘air raksa’ atau ‘air perak’. Dahulu merkuri sering digunakan untuk perawatan sipilis, sel air raksa sering digunakan dalam radio, alat bantu dengar, dan peluru kendali.

Ada pula efek negatif yang ditimbulkan akibat penggunaan merkuri pada tubuh yaitu bila termakan, merkuri bisa menyebabkan kejang perut dan diare berdarah dengan ulkus korosif, terjadi pendarahan dan nekrosis pada saluran pencernaan dan kerusakan pada daerah ginjal. Selanjutnya jika pemakaian merkuri pada permukaan kulit manusia. Awalnya kulit akan menjadi halus, namun kelamaan zat ini akan mengendap di bawah kulit.

Pemutih wajah yang mengandung merkuri, dalam jangka waktu panjang,warna kulit akan berubah menjadi biru kehitaman, bahkan dapat memicu timbulnya kanker. Untuk menghindari akibat dari merkuri pada produk krim, sebaiknya berkonsultasi pada dokter kulit dan melihat izin atau lisensi BPOM pada produk krim agar memastikan bahwa produk aman.

Bagikan informasi tentang Kandungan Berbahaya Dalam Produk Krim Pemutih Wajah Yang Tidak Aman kepada teman atau kerabat Anda.

Kandungan Berbahaya Dalam Produk Krim Pemutih Wajah Yang Tidak Aman | Obat Suntik Putih |Toko Suntik Putih |Whitening Injection

Komentar dinonaktifkan: Kandungan Berbahaya Dalam Produk Krim Pemutih Wajah Yang Tidak Aman

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

ADS

Translate »
Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan